Politik

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Sumatera Selatan Tahun 2022

Palembang, 7/12/2022

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Mengikuti Apel Kesiapan Personil dan Peralatan dalam Rangka Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Sumatera Selatan Tahun 2022, bertempat di Jakabaring Sport City.
Apel tersebut dipimpin oleh Gubernur Sumsel, Bapak H. Herman Deru, dan diikuti oleh 800 orang personil yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana dari masing-masing instansi.

Adapun tujuan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Sumsel Tahun 2022 antara lain untuk meningkatkan kemampuan personil dan kesiapan peralatan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.  Kemudian untuk mengoptimalkan peran, tugas dan tanggung jawab masing – masing Dinas/ Instansi/ Stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor agar korban jiwa, harta benda dan sarana prasarana dapat diminimalisir.

Beberapa sarana dan prasarana peralatan tersebut di antaranya seperti peralatan air, perahu karet dan perahu polythelen. Serta bantuan melalui udara dan parametor dari Federasi Aero Sport Sumsel. Sementara total personil yang disiagakan berjumlah ratusan antaranya dari Korem 044 Gapo, Biro Ops Polda Sumsel, Lanal Palembang, Tagana Dinsos Prov. Sumsel, BPBD Sumsel, Satpol PP dan Damkar Pemprov Sumsel, dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button