PolitikSosial

DPRD Prov. Sumsel menerima unjuk rasa dari Forum Umat Peduli Keadilan Sumatera Selatan

Pelembang, 1/2/2023

DPRD Prov. Sumsel menerima unjuk rasa dari Forum Umat Peduli Keadilan Sumatera Selatan, dengan Juru bicara Bapak Idasril Firdaus Tanjung, SH., SE., MM., Menyampaikan hal-hal berikut:

  1. Bahwa aksi demonstrasi dengan cara membakar Al quran di depan keduataan besar Turki yang ada di Negara Swedia oleh Pemimpin Partai Politik sayap Kanan Denmark Stram Kurs Paludan jelas menunjukkan permusuhan terhadap umat Islam dan Islamfobia akut.
  2. Bahwa alasan kebebasan menyampaikan pendapat yang menjadi dasar Pemerintahan negara swedia mengizinkan Pemimpin Partai Politik sayap kanan Denmark Stram Kurs Paludan membakar Al qur’an di depan Kedubes Turki jelas melukai umat Isiam di dunia, Indonesia Umumnya dan Palembang Khususnya.
  3. Bahwa sikap dan cara-cara Pemerintahan Negara Swedia yang mengizinkan dan menjaganya dengan pihak kepolisian aksi intoleran dan permusuhan oleh Pemimpin Partai Politik sayap kanan Denmark Stram Kurs Paludan membakar Al qur’an di depan Kedubes Turki merupakan sikap tidak menghargai dan melindungi pemeluk agama lain dengan agama lainnya, khusunya agama islam, jelas sangat bertentangan dengan nilai-nilai toleransi secara Universal yang dianut masyarakat dunia Internasional.

4, Kami menyerukan kepada masyarakat Dunia Internasional agar memberikan tekanan secara politik dan  ekonomi kepada negara Swedia yang menjadikan Negaranya menjadi tempat Aksi pembakaran Al qur’an. Agar Negara Swedia menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada umat islam yang ada di dunia ini yang saat ini berjumlah kurang lebih 2 Milyar pada tahun 2022 ini menurut sebuah penelitian.

  1. Kami juga menuntut pengadilan internasional atau negara Denmark atau negara Paludan tempat pemimpin partai politik sayap kanan Denmark Stream Kurs Paludan tinggal agar memproses secara hukum dan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya.
  2. Kami mendesak pemerintah Indonesia melayangkan Protes Keras, mengusir Kedubes Swedia dari Indonesia dan mengutuk sikap pemerintah Swedia atas sikap intoleren yang ditunjukan oleh pemimpin partai politik sayap kanan Denmark Stream Kurs Paludan di negara Swedia terhadap umat Islam.
  3. Bahwa Kami juga mengajak Gubernur, pimpinan DPRD, anggota DPRD Sumsel, umat islam di Palembang, untuk mengutuk, memboikot semua produk, maupun semua hal yang terkait dengan pemerintahan Swedia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button