SosialSumsel

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah Palembang Bersama KAWAN Community Sukses Gelar Foodhub, Bantu Mahasiswa UIN Raden Fatah yang Membutuhkan

Palembang, 06 September 2024 – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berkerja sama dengan KAWAN Community kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menggelar program Foodhub. Kegiatan berbagi bahan makanan pokok dan sayuran segar kaya nutrisi ini ditujukan kepada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang tinggal di kos.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 6 September 2024 ini merupakan minggu pertama pendistribusian hasil donasi FoodHub, sejumlah sembako seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng, serta berbagai macam sayuran seperti tomat, wortel, tempe, ubi, hingga buah-buahan seperti jeruk dan pisang berhasil dibagikan kepada para mahasiswa. Lebih dari 15 mahasiwa dan mahasiswi yang sudah mendapatkan saluran donasi hari ini. Kedepannya, diharapkan program Foodhub ini bisa lebih dikenal diseluruh penjuru UIN Raden Fatah Palembang, agar semakin banyak mahasiwa yang terbantu, juga semakin banyak donator yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan amal ini.

Program Foodhub ini merupakan wujud nyata dari kepedulian KAWAN Community Bersama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap kondisi sosial mahasiswa, khususnya di tengah situasi yang semakin menantang. Dimana mahasiswa kos tidak hanya memikirkan masalah pendidikan namun mereka juga harus merasa ketakutan akan kelaparan, ketakutan akan kurangnya uang bulanan dan ketidakmampuan untuk mengakses makanan yang layak dan bergizi.  Dengan adanya program FoodHub ini, diharapkan dapat meringankan beban para mahasiswa dan memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

Menurut Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Fatah Palembang, Amalia Hasanah, S.S, M.Pd., Ed.D, Kegiatan Foodhub ini merupakan inisiatif yang baik dan baru ada di UIN Raden Fatah dan sangat mampu bermaanfaat luar biasa kepada mahasiwa UIN Raden Fatah Palembang. Beliau berharap semoga kedepannya FoodHub ini terus berjalan lancar.

 

KAWAN Community Bersama Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah Palembang sangat berterima kasih kepada seluruh pihak juga donator yang telah mensuport program Foodhub ini agar selalu terlaksana. Mereka berharap hasil donasi Foodhub ini akan selalu didistribusikan setiap minggunya dengan bantuan lebih banyak donator baik dari dalam kampus maupun luar kampus yang mau berpartisipasi dalam kegiatan berbasis SDG’s ini. Kedepannya, semoga dengan adanya program Foodhub ini, mahasiwa lebih peduli akan Kesehatan gizi mereka dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi, dan juga semoga mahasiswa lebih mengenal dengan kehidupan yang sustainable. Begitu banyak sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan Foodhub ini, semoga selalu lancar dan jaya hingga seterusnya.  Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah Palembang berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial seperti Foodhub ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan upaya untuk membangun masyarakat yang lebih baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button