Politik

Ketua DPRD Prov Sumsel Sambut Kajati Sumsel

Palembang, 2/11/2023

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Pj Gubernur Sumsel, Pj Walikota Palembang dan Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan  menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr. Yulianto, SH., MH di VIP Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Dr Yulianto SH MH kini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan yang menggantikan Sarjono Turin yang kini dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelejen (Sesjamintel) Kejaksaan Agung Republik Indonesia.                                Diketahui bahwa Yulianto pernah mendapat penghargaan dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia sebagai Jaksa terbaik se-Indonesia.

Tepatnya penghargaan itu didapat pada tahun 2016 sewaktu ia menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), prestasi itu didapat berkat kinerja dan integritasnya sebagai seorang Jaksa.

Penghargaan ini diberikan tidak lepas dari perannya yang kala itu menyelamatkan keuangan negara Rp 1,28 triliun dari tangan para koruptor di Prov. NTT.

Sewaktu menjabat sebagai Asintel Kejati DKI, dirinya juga pernah menyelamatkan uang negara sebesar RP 140 miliar dan 18 unit mobil dalam jangka waktu hanya tujuh bulan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button